*TpG9GpG6BSGoTUr5GSM7GfM9Gd==*

25 Alternatif Google Analitics - androklik

 Sebelum Lanjut ke Tahap selanjutnya Apakah Kamu sudah mencobanya ke 14 tools alternatif yang sebelumnya.

Alternatif Google Analytics

《《......Halaman Sebelumnya.

 15. Statcounter.

Statcounter menawarkan interface yang cukup sederhana. Software ini dapat menyediakan analytics dasar dan laporan tampilan halaman situs, sesi, pengunjung lama dan baru. Dasbor dasar Statcounter gratis hingga 500 tampilan halaman. Statcounter juga menyediakan fitur berbayar tahap lanjut, seperti laporan bounce rate, rasio konversi, dan traffic berbayar.

Perkiraan Harga: Paket gratis tersedia, paket berbayar mulai dari $9/bulan berdasarkan tampilan halaman.

16. HubSpot

  Hubspot merupakan full marketing suite bagi kebutuhan pemasaran. Fitur terkuatnya adalah web analytics dan SEO. HubSpot memfokuskan interface-nya pada siklus marketing campaign mulai dari pembuatan hingga tindak lanjut di sisi penjualan. Analisis terkait mencakup pelacakan konversi dan kinerja marketing campaign.

Perkiraan Harga: Paket berbayar mulai dari €41/bln untuk platform pemasaran, namun terdapat juga tools yang gratis. Untuk diperhatikan bahwa Hubspot memiliki segmen fitur berbayar, kamu dapat membayar lebih jika memilih fitur-fitur tersebut.

17. Marketo (Adobe Marketo Engaged)

Marketo merupakan platform pemasaran komprehensif yang cocok bagi marketing cycle produk modern. Marketo menawarkan paket-paket kinerjanya secara terpisah, antara lain untuk otomatisasi pemasaran, email, web analytics, dan lain-lain. kamu dapat memilih paket sesuai dengan kebutuhan. Segmentasi paket tersebut membuat Marketo lebih mudah dioperasikan karena lebih fleksibel dan tidak rumit.

Perkiraan Harga: Hubungi customer service untuk informasinya.

18. Adobe Analytics

  Adobe Analytics merupakan bagian dari Adobe Experience Cloud yang dirancang untuk perusahaan besar dan menengah ke atas. Adobe Analytics dapat melacak data kinerja marketing campaign beserta perilaku pengguna secara real-time di situs dan aplikasi seluler. Paket lainnya yang terdapat pada platform ini menggunakan data terkumpul untuk membuat personalisasi situs dan tampilan campaign-level yang diinginkan, seperti rekomendasi produk atau arahan halaman yang telah disesuaikan.

Perkiraan Harga: Hubungi customer service untuk informasinya.

19. Leadfeeder

Leadfeeder secara khusus dibuat untuk kenyamanan tim pemasaran dalam mengolah data pengunjung situs dan web analytics, meskipun pengunjung tidak mengisi formulir kontak atau mengirim email. Leadfeeder membanggakan fitur-fiturnya sebagai Software as a Service (SaaS) yang dapat mengidentifikasi perusahaan pengunjung dan menemukan info kontaknya. kamu bahkan dapat menyinkronkan prospek ke sistem CRM yang memudahkan untuk menjangkau suatu prospek serta meningkatkan personalisasi web.

Perkiraan Harga: Paket gratis tersedia, paket berbayar mulai dari $79/bulan (uji coba gratis 14 hari).

20. Woopra

Kinerja Woopra dalam menyediakan web analytics berdasarkan titik kontak (touchpoint), seperti interaksi melalui obrolan langsung (live chat) atau user behavior setelah memasukkan dan menyesuaikan email. Proses kinerja tersebut memudahkan untuk melacak dan menghubungkan data di berbagai properti dan platform. Woopra juga mengawasi pelanggan pada saat mereka menavigasi situs.

  Perkiraan Harga: Paket gratis tersedia, paket Startup mulai dari $349/bulan.

21. Clicky.

Clicky dirancang sebagai solusi flash-free bagi kamu yang membutuhkan real-time analytics. Software ini menawarkan fitur analytics dasar, seperti perujuk situs dan pengunjung. Clicky juga menyertakan sejumlah fitur tambahan seperti heat mapping dan uptime monitoring. Sebagai software berbasis open-source, Clicky dapat diintegrasikan dengan berbagai platform, termasuk dengan content management system, web developer, A/B testing tools dan web hosting automation.

Perkiraan Harga: Paket gratis tersedia, paket berbayar mulai dari $9,99/bulan.

22. Ahrefs

Ahrefs menyediakan tampilan dasbor analytics tentang kinerja SEO berbasis analisis domain, kata kunci organik, dan lain-lain. Platform SEO ini cukup populer karena fitur penelitian kata kunci dan pustaka backlink yang luas. Ahrefs dapat melakukan penelitian kata kunci untuk berbagai mesin pencari termasuk Amazon dan YouTube. Pesaing Google Analytics biasanya hanya menyediakan data penelitian kata kunci untuk mesin pencari Google.

Perkiraan Harga: Mulai dari $99/bulan.

23. SEMrush

SEMrush memiliki fitur penelitian periklanan yang berguna untuk memahami strategi dan anggaran iklan pesaing kamu. SEMrush menawarkan banyak fitur yang ditawarkan analytics SEO lainnya, namun kinerja terkuatnya berada di sisi pemantauan merek (brand monitoring), alias tidak hanya memantau backlink. Fitur site audit yang dimiliki Semrush dikenal sebagai salah satu analytics tool yang komprehensif dan mudah dioperasikan.

Perkiraan Harga: Paket mulai dari $119,95/bulan.

24. SE Ranking

Dengan $71/bulan, SE Ranking dapat mengaudit 450 halaman dan melacak 5.000 kata kunci. Segmen paket personal dan business yang ditawarkan SE Ranking memudahkan proses scaling data sesuai kebutuhan. Software ini memiliki modul Competitor Research yang dapat memberikan informasi mengenai situs pesaing, termasuk kata kunci target dan traffic situs. Dengan kata lain, kamu dapat melakukan analisis kompetitor dan merekayasa balik strategi pencarian organik dan berbayar mereka. SE Ranking juga dikenal sebagai salah satu tracking tool alternatif terbaik karena memiliki basis data tautan dan kata kunci yang sangat luas.

Perkiraan Harga: Mulai dari $31/bulan.

25. Ubersuggest.

Ubersuggest memiliki basis content suggestions dan kata kunci yang luas. Melalui fitur domain overview, kamu dapat melihat intaian pesaing, melihat kata kunci yang mereka peringkatkan dan mendapatkan daftar backlink yang mereka terima. kamu juga bisa melihat halaman SEO teratas mereka beserta traffic yang mereka terima. Kinerja Ubersuggest yang dapat dibanggakan adalah kecepatan dan kemampuannya dalam mengeluarkan laporan per-segmen, menemukan kata kunci, backlink, dan ide konten.

Perkiraan Harga: Mulai dari $12/bulan.

Akhir Kata:

Urgensi analisis dalam mengukur, melacak, dan merumuskan strategi prospek di situs kamu akan hadir melalui output serta aplikasi web analytic tool yang kamu gunakan.

 Meskipun Google Analytics masih menjadi pemain terbesar, tetapi tidak membuatnya menjadi yang terbaik dalam setiap situasi dan kebutuhan.
 Lagi pula, visibilitas kinerja upaya pemasaran kamu tidak sepenuhnya ditentukan oleh satu jenis web analytic tool.
 Namun, dengan memilih web analytic tool yang tepat serta mengetahui semua alternatif yang ada dapat mempermudah kamu dalam menganalisis perkembangan dan pengembangan situs beserta prospeknya.


Google Analytics Tools

Ok sobat Androklik semoga artikel di atas bisa membantu.
 Terimakasih sudah berkunjung.

Type above and press Enter to search.